kawaaaaaaaaaaaan :)

Jumat, 19 Februari 2010

basketball ♥

dulu gue sempet ngutuk-ngutuk nih olahraga karena dulu gue bencicicicicici bangetngetnget setengah mampus daah!
ehhh gatau kenapaa semenjak kelas 5 sd, gue ikutan nih olahraga, gue jadi kegirangan ketagihan kecanduan! dan gue pikir permainan basket ga seburuk yang gue pikir! haha. mulai dari sini gue jadi sukasukasuka banget sama basket dan berharap bisa jadi atlet NASIONAL. hahaha
*mimpi ketinggian -.-

basket tuh ga segampang yang lo pikir cara maennya. mungkin orang-orang yang diluar sana mikir "ahh basket, gampil, dapet bola, tinggal masukin ke ring 'pluk!' ahhh gampilllllll."
heyyy kalian nggak tauu kan basket itu punya banyak aturan. nggak kayak futsal atau sepakbola yang maennya grasak grusuk. sepak bola atau futsal juga aturannya ga sebanyak yang dipunyain basket.
macemmacem lah aturan dibasket, banyak sih sebenernya tai males ajaa gue ngetiknyaa. yang seinget gue ajaa yah.
travelling : wooo, kalo pemain yang udah jago ngelakuin kesalahan ini, bedeuh atlet macam apa itu --' ckck. maksud dari travelling tuh, bola basket dibawa jalan lebih dari 2 langkah apa 3 langkah gitu. jadi kalo kita udah dapet bola, jangan langsung dibawa ngeloyor, tapi di dribble duluu.
double : hmh, ini gimana yah jelasinnyaa? haha susaaaaa -,-
backball : dribble bola dari daerah kita ke daerah lawan. nah pas udah kayak gini, kita bawa lagi ke daerah kita. nah itu namanya backball. *ngerti kaga lo? haha
3 second : kita diem ga gerak-gerak di daerah pertahanan lawan pas kita lagi nyerang.
8 second : kita nge-dribble bola lama di daerah kita sendiri pas kita lagi nyerang.

seinget gue sih itu yaah, masih banyak lah tapi males guenya haha. kalo foul-foul nya banyak juga tapi males lah ngetiknyaa. hahahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar